Kamis, 15 Desember 2011

Boyband dan Girlband Korea

  1. - GIRLBAND -


    1. Girls’ Generation



    Girls' Generation, grup penyanyi cewek yang dibentuk oleh SM Entertainment (satu agensi nih sama Suju ^^) terdiri dari 9 member : Yoona, Tiffany, Yuri, Hyoyeon, Sooyoung, Seohyun, Taeyeon, Jessica, dan Sunny. Singel perdana "다시 만난 세계 (Into the New World)" , dirilis tahun 2007. Kedua album mereka masing-masing telah terjual lebih dari 100 ribu kopi.
    Penggemar menyebut mereka sebagai SNSD, singkatan So Nyeo Shi Dae (nama mereka dalam bahasa Korea). SNSD juga udah debut di Jepang, merilis lagu2 mereka dalam bahasa Jepang. Kalo Di Jepang sih mereka dikenal dengan nama Shoujo Jidai (ya artinya Girls Generation jugaa ^^) Klub penggemar resmi Girls' Generation bernama S♡NE (소원) yang diambil dari judul lagu dalam album pertama mereka.



    Nah, ini salah satu MV (music Video) dari SNSD :
    SNSD-Gee



    Gimana? Kalo aku, abis liat video ini, langsung bengong dan heran. Itu mereka tuh orang beneran, ato boneka barbie, ato bidadari nyasar, ato apa ya?imut n ayu banget,( kalo buat org yang masih awam muka2nya hampir sama keliatannya , haha) bodinya juga hampir sama semua pula... :S dan ...cute banget!! <3 (video favorit aku ini, ga pernah bosen ditonton brapa kali jg... hehe) seru juga liat dancenya ^^

    bodi mereka juga ga didapet dengan gampang kok, anggota2 SNSD ngejaga banget soal makanan dan cemilannya kebanyakan buah dan sayuran, kayak...ketimun. fans2 SNSD juga khawatir banget soal ini, takutnya nanti mereka kurang gizi ato apa gitu... tapi mereka sih selalu bilang dietnya ga separah yang dibayangkan kok... ^^ (bagi dong resep dietnya XD)

    kalo ini, MV Run Devil Run yang kesannya lebih dewasa, seksi & keren ^^



    ada yang mulai suka sama SNSD? ^^ personil favorit aku sih Seohyun sama Yoona ^^

    Silakan kalo mau liat lebih banyak foto2 SNSD :
    http://www.singerpictures.com/girls_...-pictures.html

    2. Wonder Girls




    Wonder Girls adalah grup dari Korea Selatan, diproduseri oleh penyanyi sekaligus penulis lagu Park Jin-Young dan juga berada dibawah naungan kontrak dengan agensinya, JYP Entertainment. Kelima anggota asli Wonder Girls dipilih berdasarkan audisi. Mereka melakukan debut pada awal 2007 dan menjadi populer pada musim gugur tahun itu dengan lagu “Tell Me”.

    Sejak saat itu mereka memiliki 3 lagu hit berturut-turut yang berada pada peringkat # 1 yaitu "Tell Me", "So Hot", dan "Nobody", dan pada 2008, memenangkan dua Daesangs ( "Artist of the Year" Award).

    Wonder Girls melakukan debut pada tanggal 10 Februari 2007 dalam acara Show! Music Core, dengan menyanyikan lagu “Irony”, lagu hip-hop dari mini album mereka, The Wonder Begins. Mini album mereka laku dipasaran, terjual 11.454 keping pada tahun 2007.

    Dari seluruh anggota, Sun Ye yang pertama melakukan debut di industri melalui program bernama 2001 Park Jin Young’s Challenge of 99%. Namun, sebagai kelompok, Wonder Girls diperkenalkan melalui program yang disebut MTV Wonder Girls, yang diliput serta diarahkan oleh MTV. Empat episode pertama berisikan tentang karakteristik, profil dan menceritkan kegiatan keseharian masing-masing anggota (kecuali Ye Eun). Di episode kelima, Ye Eun muncul pada audisi JYP Ent. untuk mencari anggota ke lima dari Wonder Girls. Dia bersaing dengan tiga kontestan pada tahap final dan akhirnya, suaranya yang kuat serta gaya tarinya memenangkan dia untuk menjadi anggota kelima dari Wonder Girls.

    Tidak lama setelah Ye Eun terpilih sebagai kelima anggota, Wonder Girls mengadakan sebuah pertunjukan di studio MTV. Dalam pertunjukan tersebut, mereka menampilkan lagu "Don't Cha" dari Pussycat Dolls dan juga lagu mereka sendiri, seperti "Irony" dan "미안한 마음" ( "A Sorry Heart"). Sun Ye juga bernyanyi solo lagu "Stand Up for Love" dari Destiny Child, sedangkan Hyun-Na menunjukkan keahlian menarinya melalui penampilan solo dance. Ketiga anggota yang lain - Ye Eun, Sun Mi dan So Hee – menampilkan lagu Janet Jackson yang berjudul "Together Again".



    Nah, ini MV lagu Nobody yang cukup terkenal juga di Indonesia ^^ lagunya emg enak banget



  2. 3. 2NE1



    2NE1 adalah grup hip hop/pop cewek yang populer di Korea Selatan , dibentuk oleh YG Entertainment (satu agensi sama BigBang) tahun 2009. 2NE1 beranggotakan empat orang: CL, Bom, Dara, dan Minzy. Nama 2NE1 : singkatan dari "New Evolution of the 21st Century/Evolusi Baru di Abad ke-21". 2NE1 pertama kali muncul di lagu "Lollipop", sebuah kampanye komersial dengan Big Bang untuk LG Telecom. Singel pertama mereka "Fire" dirilis pada 6 Mei 2009. Sampai saat ini, mereka telah mengeluarkan satu mini album, 2NE1, dan satu album, To Anyone.

    Nih dia vidklip debut mereka (Lollipop) sama Big Bang :



    Kalo ini vidklip/MV mereka yang lebih baru (go away), th 2010 :


    Imej mereka emang beda dari grup2 cewek di Korea kebanyakan (yang super cute, colourful, tipe-tipe candy ato lollipop girl). 2NE1 punya imej cewek-cewek rock, kuat, tangguh, tapi sisi-sisi femininnya juga tetep ada. Karena itulah lagu-lagu 2NE1 punya warna yang berbeda, ga ngebosenin, jadi gampang banget disuka sama remaja. Walopun banyak banget lagu 2NE1 yang berirama hip hop, nge-beat, mereka juga bisa membuktikan di lagu It Hurts kalo dalam lagu slow mereka juga bisa. Vokal masing2 personilnya istimewa dan semua punya ciri khas masing2 yang disukai orang.

    Ini dia lagu it hurts yang slow banget :


    Belum lagi ada I Don’t Care yang juga easy listening.

  3. - BOYBAND -

    1. Super Junior



    err... coba itung ada berapa anggotanya ? 1,2,3... yup, 13 orang Super Junior lebih dikenal dengan SJ atau SuJu , sebuah grup musik yang berasal dari Seoul, Korea Selatan, dibentuk oleh agensi SM Entertainment. Anggotanya berjumlah 13 orang , Album perdananya ialah SuperJunior05 (TWINS), dirilis pada tahun 2005. Selama debut mereka, sebelas member berasal dari Korea dan satu member berasal dari China. Hankyung, yang merupakan asal China, dipilih dari 3000 peserta audisi yang diadakan SM Entertainment di China. Banyak member super junior yang telah terkenal sebelum debut melalui acting, VJ-ing, dan modeling. Pada 23 Mei 2006 SM Entertainment mengumumkan penambahan personil baru yaitu, Cho Kyuhyun, sehingga mereka menjadi boyband beranggotakan 13 orang sampai pada saat ini.
    Super Junior meraih gelar sebagai Best New Group of 2006.

    Group Members:
    이특 Leeteuk ** 희철 Heechul ** 한긍 Han Geng or 한경 Hankyung ** 예성 Yesung ** 강인 Kangin ** 신동 Shindong ** 성민 Sungmin ** 은혁 Eunhyuk ** 시원 Siwon ** 동해 Donghae ** 려욱 Ryeowook ** 기범 Kibum ** 규현 Kyuhyun

    "Super Junior는 영원히 열셋명 이죠 !" (Super junior are forever 13 members !)

    SuJu juga punya beberapa sub-group / dipecah (tapi bukan bubar loh!! )

    1. Super Junior K.R.Y

    Members: Yesung, Ryeowook, Kyuhyun(nama K-R.Y dari singkatan huruf awal nama masing2)

    2. Super Junior -T

    Members: Leeteuk, Heechul, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk
    (T adalah singkatan dari <Trot>, genre musik yang mereka persembahkan dalam sub-unit ini)
    3.Super Junior-M

    Members :HanKyung,Siwon,Donghae,Ryeowook,and KyuHyun bersama dengan with 2 member baru dari program pelatihan SM Entertainment , Henry & Zhoumi.
    [M singkatan dari Mandarin, yaitu bahasa yang mereka nyanyikan untuk memperluas di China ]

    4. Super Junior – H

    Members: Leeteuk, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk
    -H singkatan dari Happy :> -

    salah satu video klip dari SuJu (Sorry Sorry) :



    rame 'kan? ya iyalah, secara 13 orang begitu...lol. tapi dancenya jago ... dan ga tabrakan loh walo keliatannya sempit... ^^ (hello.... kebayang ga kalo SuJu sepanggung sama SNSD? XD)
  4. 2. Big Bang



    Big Bang terdiri 5 personel, masing-masing mempunyai bagian suara berbeda atau rapping. .Setelah meluncurkan karier mereka pada tahun 2006 (di bawah asuhan YG Enetertainment) , Big Bang berhasil populer dan sukses pada tahun 2007 dengan singel “Lies” (거짓말). Kesuksesan ini menempatkan Big Bang sebagai boy band ternama Korea Selatan, juga dijadikan panutan dalam gaya berbusana.

    Ketika banyak boy band yang memiliki tipe penyanyi yang imut, produser YG entertainment ingin memudarkan citra imut, dan membuat sebuah boy band yang benar-benar bisa bernyanyi. Sebelum melakukan debutnya sebagai Big Bang, para personelnya pernah mengusulkan beberapa nama seperti Apex, Stump, dan Diamond. Yang Hyun Suk, produser dan pendiri YG Entertainment menganggap nama-nama yang diusulkan mereka terlalu kekanak-kanakan, dan menetapkan nama baru, yakni “Big Bang”.


    aku sendiri suka Big Bang karena selain lagunya banyak yang ngebeat, tiap personil menonjol, dengan karakter2 suara yang berbeda2. T.O.P/Tabi si rapper, suaranya berat, manly, dan seksi...hahaha

    MV Big Bang

    1. Haru haru (day by day)



    2. Tonight - ini lagu baru tahun 2011 yang merajai chart k-pop selama beberapa minggu ^^



    3. Wedding Dress -kalo ini lagu solonya taeyang.... (suka bgt lagu ini )



    Aku juga suka Big Bang soalnya mereka suka bikin parodi dari drama2 terkenal, contohnya aja Boys Before Flowers, terus secret garden juga diparodiin. Biasanya yang namanya Boyband jaim2 gitu, ini malah ngebodor lewat parodi....^^ kok kayaknya mereka ga tau malu bgt.... mana adegannya bnyak yang malu2in lg.... haha XD.
    3. SS501

    SS501, grup musik Korea yang beranggotakan 5 cowok berbakat & cute: Kim Hyun Joong yang menjabat sebagai ketua grup (Leader), Huh Young Saeng sang penyanyi utama (main vocal) dalam grup, Kim Kyu Jong yang kalem, Sexy Charisma Park Jung Min, n the cute Baby, Kim Hyung Joon.

    Nama SS501 (dibaca: Double S Oh Gong Ill) memiliki arti tersendiri. Huruf "S" yang pertama merupakan singkatan dari: Sun, Star, melambangkan kesuksesan yang mereka harapkan akan tercapai. "S" yang kedua merupakan singkatan dari "Singer". Dan "501" mempunyai arti: lima (member) menjadi satu selamanya. Jadi, lengkapnya, SS501 berarti lima penyanyi yang akan menjadi satu dalam menjadi bintang.

    Mungkin sebagian ada yang udah kenal Kim Hyun Joong ya, dia ini yang main jadi Ji Hoo Sunbae di K-Drama Boy Over Flowers yang sukses dan booming di Indonesia tahun 2009

    Salah satu MV SS501 , Love like this


  5. Dikutip Dari : http://community.babastudio.com/showthread.php?143-Boyband-Girlband-Korea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar